"Jaringan Blog Anti Narkoba - Tingkatkan kepedulian terhadap korban penyalahgunaan Narkoba"

Rabu, 10 Desember 2008

Go BLOG Part #1


Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 Oktober 2008. Pembukaan pelatihan bertempat di Hotel Alia Matraman, Jl. Matraman Raya No. 224 Jakarta Timur 13300, sedangkan pelaksanaan Pelatihan di Ruang Pusdalops lantai 6 Gedung Lakhar BNN, Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur 13630.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kapus Litbang & Info Lakhar BNN atas nama Kalakhar BNN, Drs. Jesaja Salean, SH, yang dihadiri oleh para operator Badan Narkotika Propinsi yang meliputi BNP Nanggroe Aceh Darussalam, BNP Sumatera Utara, BNP Riau, BNP Bengkulu, BNP Jambi, BNP Sumatera Selatan, BNP Lampung, BNP Bangka Belitung, BNP Kepulauan Riau, BNP Banten, BNP Jawa Barat, BNP Jawa Tengah, BNP D. I. Yogyakarta, BNP Jawa Timur dan BNP Bali, yang masing-masing mengirimkan 3 (tiga) orang operator.

Pelatihan blog terdiri dari 2 (dua) sesi. Sesi 1 untuk pemberian ice breaking kepada peserta mengenai kebutuhan penggunaan internet untuk digunakan dalam menyebarluaskan informasi mengenai perkembangan terkini terhadap permasalahan narkoba dan pemberian materi dasar atas penggunaan dan pembuatan blog. Sesi 2 tentang praktek langsung dalam pembuatan blog anti narkoba. Pelatihan sesi 3 sampai dengan sesi 5 dengan materi pembuatan blog lanjutan dan kustomisasi tampilan blog yang sudah selesai dan pelatihan sesi 6 dengan materi kesimpulan penggunaan blog serta penilaian atas hasil blog yang telah dibuat oleh peserta pelatihan

Penutupan Pelatihan Pembuatan Blog Anti Narkoba Satuan Tugas Diseminasi Informasi Lakhar BNN ditutup secara resmi oleh Kalakhar BNN yang dalam hal ini diwakili oleh Koorsatgas IV Lakhar BNN, Drs. Bambang Haryoko.

Instruktur pelatihan terdiri dari :
1. Koorsatgas IV Lakhar BNN (Drs. Bambang Haryoko)
2. Tim Depkominfo (Ir. Widodo Hastjaryo & rekan)

Maksud dan tujuan dari pelatihan adalah memberikan gambaran kepada Pimpinan tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Blog Anti Narkoba Satuan Tugas Diseminasi Informasi Lakhar BNN tahun 2008 dalam rangka P4GN yang sekaligus merupakan pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan tersebut.

Hasil yang dicapai dari pelatihan adalah sebagai berikut :
1. Peserta pelatihan dapat menambah pengetahuan tentang penggunaan fasilitas – fasilitas yang telah tersedia di internet.
2. Meningkatnya kemampuan peserta dalam mengolah informasi yang selanjutnya disebarkan melalui blog yang dapat diakses oleh masyarakat umum.
3. Meningkatnya kesadaran para peserta pelatihan akan pentingnya pemahaman penggunaan media baru seperti internet yang dapat digunakan untuk membantu kinerja operasional di BNP masing-masing.

http://www.bnn.go.id/konten.php?nama=KegiatanLitbang&op=detail_kegiatan_litbang&id=40&mn=5&smn=d

0 komentar: